Senin, 15 Juni 2009

" BOHEMIAN "



" Bohemian : A Fashion Personality "
BOHEMIAN adalah sebutan bagi orang-orang dari kelompok suku bangsa berambut hitam, berkulit gelap dan berbahasa Romani. Mereka biasanya mengerjakan pekerjaan musiman, hidup berpindah-pindah tempat dan mampu meramal nasib seseorang. Menurut sejarah mereka berasal dari India Utara, tetapi pada saat ini mereka hidup di berbagai belahan dunia, kebanyakan di Eropa, Afrika Utara dan Amerika Utara. Mereka biasa dikenal juga dengan sebutan kaum Gipsy. Cara hidup yang “ nomadic “ tersebut mempengaruhi tingkah laku dan penampilan mereka. Orang-orang ini berjiwa bebas, romantis dan kebanyakan juga mempunyai jiwa seni. Penampilan mereka unik dan berbeda dari orang biasa. Karena keunikan ini, Bohemian Style, menjadi sebuah gaya berbusana yang sangat menarik.

Bohemian Style adalah untuk anda yang berjiwa bebas, artistik dan romantis serta selalu ingin tampil beda. Andapun tetap bisa tampil “ chic “ dan “ slick “ dengan Bohemian Style. Saya sangat menyukai penampilan ini. Yang khas dari Bohemian Style antara lain adalah " bold accessories ", misalnya kalung besar, berhiaskan batuan alam ( panjang atau chocker ), anting-anting panjang atau bulat ( hoop earings ), gelang yang bertumpuk, bangles ( gelang besar ) dengan warna batu-batuan alam yang biasanya adalah hasil kreasi unik dari para disainer aksesories dengan sentuhan etnik.

Syal dan busana bermotif paisley atau dengan motif sulaman (embroidery) juga merupakan bagian dari penampilan Bohemian. Begitu juga dengan rok panjang ( maxi dress ) bertumpuk atau bermotif paisley dan “ etnik “, dipadu dengan blus warna polos yang “ off-shoulder “ atau berlengan balon dengan hiasan pita cantik. Tentunya juga vest bermanik-manik dan bandana.

Kita juga bisa memadukan celana “ wash denim “ yang kita miliki dengan blus berciri Bohemian and aksesoris secukupnya.
Padukan dengan tas yang serasi, biasanya sling bag, atau tas-tas ukuran agak besar dengan hiasan rumbai-rumbai ( fringes ) dan manik-manik serta batuan alam.

Sepatu terbuka bertali ( strappy sandals ) dengan hak platform atau sepatu wedges dari kanvas, dengan tali pita yang diikat hingga sedikit diatas pergelangan kaki juga akan memperkaya penampilan Bohemian anda. Flat shoes dengan hiasan manik-manik atau flat shoes dari bahan kanvas dihiasi sulaman dapat juga dikenakan bila anda lebih menyukai kenyamanannya.


Banyak selebriti yang menyukai tampil dalam Bohemian Style ini karena bisa bebas mengekspresikan diri. Selebriti yang tampil cantik dengan Bohemian Style contohnya adalah artis Kate Hudson dan Liv Tyler juga disainer Anna Sui.

Jadi tidak ada salahnya berbusana sesuai dengan kepribadian anda yang berjiwa bebas dan selalu ingin tampil beda, tapi tetap cantik, "slick" dan "chic". Silakan bereksperimen dengan Bohemian Style dan biarkan gaya ini menjadi ciri khas anda.

1 komentar:

  1. Titanium Alloy: A Unique and Unique Ironing Tool
    In an alloy, titanium oxide (iron oxide) can be used titanium necklace for making a high-performance alloy micro touch titanium trim from titanium dioxide. It titanium scooter bars is a titanium network surf freely very efficient alloy used for titanium necklace mens

    BalasHapus